Content

TIPS DALAM MEMILIH BAHAN PERALATAN DAPUR

http://ruangandapur.blogspot.com/2014/12/gambar-peralatan-memasak-di-ruangan_11.html
PAda postingan sebelumnya sudah kami posting tentang ANEKA MACAM PERALATAN DAPUR, maka pada postingan hari ini kami akan menyampaikan kepada pengunjung blog ruangandapur tentang beberapa TIPS DALAM MEMILIH BAHAN PERALATAN DAPUR 


Bahan Peralatan Dapur
    • Peralatan dapur berbahan Stainless Steel
      • Bahan ini tahan terhadap panas namun cepat menghantarkan panas itu, dan jika terkena api tidak menimbulkan kerak. Lemak yang berada di dalam makanan pun juga tidak bisa masuk ke dalam permukaan stainless steel. Oleh karena itu gunakanlah bahan yang terbuat dari stainless steel untuk penggorengan, panci, alat kukus, alat pemanggang, sendok, dan lain-lain yang berhubungan dengan panas.
    • Peralatan dapur berbahan Kaca
      • Bahan dari kaca ini bersifat solid, lemak dan minyak pun tidak bisa masuk ke dalam permukaan peralatan dapur berbahan kaca. Bahan dari kaca juga mudah dibersihkan, namun kaca terkadang tidak tahan terhadap panas dan memiliki beban yang cukup berat. Oleh karena itu gunakanlah kaca untuk peralatan dapur yang tidak berhubungan langsung dengan api seperti piring, gelas, mangkuk, tutup panci, dan lain sebagainya.
    • Peralatan dapur berbahan Kayu
      • Sifat kayu ialah menyerap panas dan tidak menghantarkannya, oleh karena itu kayu sangat baik digunakan untuk spatula, sendok nasi, dan sendok sayur. Sayangnya pori-pori pada kayu bisa menyebabkan lemak dan minyak masuk ke dalamnya, karenanya perhatikan cara mencuci perabotan berbahan kayu. Cucilah peralatan kayu hingga tidak ada bekas lemak dan minyak yang menempel, karena jika masih terdapat lemak dan minyak akan menimbulkan jamur.
    • Peralatan dapur berbahan Plastik
      • Peralatan masak berbahan dasar plastik sebenarnya tidak terlalu baik jika digunakan secara terus menerus, terutama yang berhubungan dengan panas. Karena itu bahan plastik ini paling tepat digunakan sebagai landasan pisau, cetakan, dan tempat puding, atau roti. 
Info Selanjutnya tentang :