Content

PANDUAN MENDESAIN RUANGAN DAPUR

Yang perlu diperhatikan dalam mendesain ruangan dapur adalah sbb :

Penggunaan Ruangan dapur

Tips yang pertama adalah dengan menentukan fungsi dari dapur dapur tersebut, terutama jika Anda memiliki ukuran ruangan dapur kecil. Sebelum Anda mempertimbangkan desain, sebaiknya Anda harus mengingat bahwa penggunakan dan juga fungsi dapur tersebut harus didahulukan

Rak dan Lemari pada ruangan dapur

Tips yang selanjutnya adalah dengan memiih rak dan lemari, karena setiap ruangan dapur itu seharusnya memiliki lemari. Anda bisa menggunakan model lemari dapur yang sederhana dan juga tidak rumit. Dengan menggunakan pintu kaca dapat menciptakan tampilan ruangan dapur yang lebih besar, dan dalam rangka untuk memiliki tampilan yang bersih, Anda juga dapat memanfaatkan rak yang terbuka.

Pemilihan Warna pada ruangan dapur

Tips yang selanjutnya adalah dengan memainkan warna. Untuk dapat menciptakan tampilan yang lebih indah di ruangan dapur, maka warnalah yang memiliki peranan penting disini. Anda harus bisa mempertimbangkan warna, yang termasuk pada bangku, meja, kitchen set, peralatan masak, lap piring dan lain sebagainya karena akan menjadikan suasana dapur Anda sebagian bisa dipengaruhi oleh pemilihan warna yang cocok.

Model Lantai pada Ruangan Dapur

Tips yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan lantainya, warna pada lantai seperti warna hitam dan putih kotak-kota bisa menjadi pilihan yang baik untuk dapur dengan ukuran kecil. Dengan menggunakan marmer yang dapat menunjukan tampilan yang menakjubkan untuk dapur Anda bisa menjadi pilihan dengan mengingat ruang kecil yang tersedia.

Untuk lantai dengan warna hijau, Anda bisa memutuskan untuk menggunakan gabus yang disegel dengan cara yang tepat untuk menghindari penyerapan air. Anda juga bisa menambahkan lantai dengan karpet atau karpet yang sesuai dengan desain dan warna pada dapur Anda, maka hal tersebut akan memberikan nilai tambah pada estetika.

Penggunakaan Kaca pada ruangan dapur

Tips yang selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan penggunaan kaca. Dapur Anda akan memiliki tampilan uang lebih besar dengan Anda menggunakan bahan kaca, karena memungkinkan baonching dari cahaya di sekitar wilayah ruang dapur. Anda juga bisa memilih untuk menggunakan meja kaca, counter yang dari kaca, lemari dengan pintu kaca dan lain sebagainya.

Anda juga dapat memiliki kesempatan untuk melihat pemandangan yang sempurna dari halaman atau beberapa daerah lainnya dari sekitar rumah Anda, dan jika Anda memutuskan untuk menggunakan pintu dapur, maka pilihlah pintu yang terbuat dari bahan kaca.

Dalam cara visual hal tersebut mungkin akan lebih berguna untuk memperbesar ruangan dan juga untuk memiliki tampilan yang berkilau di dapur Anda, Anda bisa menggunakan genteng dengan kaca reflektif.

Langit-langit atau Atap ruangan Dapur

Tips yang selanjutnya adalah denga memperhatikan langit-langit pada dapur Anda. Anda dapat menambahkan beberapa sentuhan pada langit-langit atau plafon untuk memudahkan Anda dalam hal mendapatkan tampilan yang lebih halus pada ruang dapur Anda. Beberapa pencahayaan dapat Anda gunakan untuk menambah dimensi pada langit-langit dapur Anda.

Ruang Gerak di ruangan dapur dan Peralatannya

Tips yang selanjutnya adalah Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki peralatan yang memang Anda btuhkan seperti microwave, kompor gas, kulkas dan lain sebagainya, karena dapur ini dugunakan untuk menyiapkan makanan. Pastikan juga bahwa Anda harus menempatakan perabotan tersebut di tempat yang tepat.

Apalia Anda menemukan varian yang lebih kecil dari sebuah alat yang dapat mengakomodasikan fungsi yang sama seperti yang lebih besar, lebih bijaksana untuk memilih salah satu yang lebih kecil, karena yang lebih besar itu akan memakan lebih banyak ruang.


Tips yang selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa desain ruang dapur minimalis tersebut tidak akan memberikan kesan yang ramai. Anda dapat memilih desain dapur minimalis yang terbaru yang menurut Anda nyaman dan juga bisa memberikan konsep ruangan kecil untuk perabotan yang diperlukan.